Senin, 19 November 2018

Bagaimana Cara mengobati Cegukan pada Bayi - Menakjubkan Banget


Menakjubkan Banget - Hallo Sobat MB, pagi para keluarga baru atau yang baru mempunyai bayi yang amat lucu,  pasti panik ketika sang bayi mengalami cegukan yang berkepanjangan kan ? 

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi/mengobati cegukan secara aman dan cepat tidak perlu ke dokter kok kalian bisa langsung mempraktekanya sekarang.

1. Atur Posisi Bayi 

Cara ini termasuk efektif dan mujarab loh, caranya Pegang dan atur posisikan bayi dalam kondisi tegak berdiri, ibu atau ayah bisa lakukan sembari menggendong bayi. Lalu lakukan tepukan beberapa kali ke bagian belakang bayi dengan lembut. Hal tersebut bertujuan untuk membantu menaikan gas pada perut untuk naik. 
2. Memberikan ASI (Air Susu Ibu) 

Cara yang kedua yaitu memberikan ASI pada sang bayi dan biarkan bayi bersendawa, gerakan menyusui dapat membantu diafragma sang bayi naik menjadi lebih rileks dan menghentikan cegukan. Setelah menyusui biarkan anak anda bersendawa untuk memberikan ruang bagi udara yang terjebak didalam perut bayi. Udara tersebut yang bisa menjadi faktor bayi cegukan.

3. Hangatkan Badan Sang Bayi

Hindarilah rungan ber AC atau suhu udara yang dingin, bawa sang bayi ketempat yang lebih hangat dan lembab. Cegukan pada bayi bisa disebabkan oleh temperatur udara yang berubah menjadi lebih dingin.

4. Beri Sang Bayi Sesuatu Untuk di Hisap

Gunakan dot, empeng atau puting ibu untuk dihisap sang Bayi. Cara ini bisa dilakukan untuk mengatasi cegukan pada bayi.

Berikut adalah cara simple mengobati cegukan pada bayi. Semoga bermanfaat.

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar