Selasa, 21 November 2017

Destinasi Wisata yang Wajib dikunjungi pada Libur Akhir Tahun

Berlibur dengan keluarga adalah hal yang ditunggu-tunggu, dan bagi kebanyakan pekerja libur panjang merupakan hal yang paling dinantikan untuk menghilangkan rasa jenuh dirumah.

Masih bingung mau kemana ? Saya akan berikan saran yang mungkin anda sukai.

1. Bali




Dijuluki sebagai surga bagi sebagian pelancong bukan tanpa alasan, karena disana banyak sekali destinasi wisata yang akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan laut maupun gunung yang Indah.
Selain itu bali merupakan tempat favorit bagi artis-artis dari dalam maupun luar negeri. Jika beruntung mungkin Anda akan bertemu dengan mereka.
Biaya/ongkos pesawar dari Jakarta-Bali sekitar RP. 1,5 juta per kursi.

Sumber gambar : www.bali-indonesia.com

2. Medan




Medan merupakan rumah dari Danai Toba atau danau vulkanik terbesar di dunia seringkali dipandang sebelah mata, ketika para wisatawan mengunjungi Indonesia.
Menjadi salah satu destinasi dengan pencarian penerbangan paling banyak dalam daftar. MB mengungkapkan bahwa Medan adalah yang paling sering di kunjungi selama periode April hingga Juni 2017.

Selain pemandangan yang membuat mata lebih segar, kuliner dikota ini sangat menajakan lidah para pelancong diantaranya aneka masakan kari, sate, durian, dan mie bebek lokal yang lezat.

Kota ini memliki china town (kawasan pecinaan) yang semarak dan terkenal dengan pilihan street food yang beragam.
Biaya/ongkos pesawat RP. 2,2 juta per kursi

Sumber gambar: www.ezytravel.co.id


3. Bangka Belitung




Jarak yang tidak terlalu jauh dari Medan, Velitung menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dan juga tersembunyi dikalangan wisatawan Indonesia. 
Lebih dari puluhan ribu pencarian selama periode Januari hingga Agustus, Belitung menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di libur akhir tahun ini.

Walaupun jumlah ini belum sebanding dengan destinasi mainstream seperti Pulau Bali, Bangka Belitung menawarkan beragam pantai indah yang sangat cocok untuk snorkeling, menyelam, dan berselancar.

Terletak di Sumatra, salah satu pantai yang paling terkenal di Belitung adalag Tanjung Tinggi. Pantai ini dikenal dengan pemandangan yang palimg Ikonik di Nusantara dan merupakan lokasi syuting untuk film Laskar Pelangi. 

Pengunjung juga bisa merasakan keindahan Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Pulau Punai, dan Pantai Penyabong di Belitung.
Biaya/ongkos pesawat RP. 2,3 juta per kursi.

Sumber gambar: pinterest.com

4. Labuan Bajo


Destinasi ini terdapat di Flores, Labuan Bajo merupakan sebuah desa yang mendapatkan perhatian semakin tinggi dari wisatawan lokal maupun internasional. Tujuan wisata ini sangat tepat untuk siapapun yang ingin menikmati keindahan alam lepas Indonesia.
Pengunjung di Labuan Bajo memiliki banyak piluhan untuk berwisata alam. Selain itu, mereka juga bisa berkunjung ke Pulau Komodo yang sangat ikonik untuk Indonesia karena merupakan habitat alami pupulasi Naga Komodo di dunia.
Dari sekian daya tarik yang ada di Labuan Bajo, Pulau Padar mungkim adalah bintang utama dikarenakan pengunjung disambut dengan pemandangan tiga pantai yang masing-masing memiliki warna yang unik yang membuat pantai ini semakin indah jika dilihat dari atas.
Pengunjung juga bisa melakukan trekking menjelajahi hutan yang ada di Pulau Komodo seperti menyelam di Manta Point, snorkeling di dekat Pulaub Pink dan menelusuri Goa di Batu Cermin
Untuk kesana biaya/ongkos pesawat senilai RP. 3,1 juta per kursi.
Sumber gambar: www.sayalia.com

5. Manado



Destinasi wisata ini tidak boleh dilupakan. Kota ini sendiri belum terlalu populer dikalangan wisatawan walaupun termasuk sebagaib salah satu kota terbesar di Sulawesi.

Sama halnya dengan Medan, Manado menawarkan aneka masakan kuliner yang terkenal. Masakan Manado dengan rasa pedas dan manis sangat terkenal di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Bebepara diantaranya adalah sambal Roa, Sup kuah asam, dan kepiting kelapa.
Biaya/ongkos tiket pesawat RP 3,6 juta per kursi.

Sumber gambar: NU.or.id

Berikut destinasi wisata yang wajib anda kunjungi di libur akhir tahun ini.
Silahkan share dan komen.

Sumber artikel: Dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar