Minggu, 25 November 2018

Apa yang dimaksud dengan Asteroid - Menakjubkan Banget




Menakjubkan Banget - Hallo sobat MB yang budiman. Banyak dari kita tidak mengetahui apa itu asteroid, Saya akan coba jelaskan secara lebih simple mengingat sebagian besar netizen malas untuk membaca.


Asteroid adalah planet berbatu berukuran kecil yang mengelilingi  matahari dengan lintasan tertentu. Asteroid juga sering disebut planet kecil, planet minor atau planetoid dalam tata surya terdapat 100.000 asteroid dan yang paling besar bernama ceres.

Ukuran asteroid lebih kecil dari Planet tetapi lebih besar dari pada Meteorid. Penampakan visual  dari komet sangatlah berbeda, komet adalah ekor sementara asteroid tidak memiliki penampakan visual ekor.



Asteroid Pernah Menyerang Bumi ?

Menurut Para ilmuan hal yang menyebabkan Dinosaurus Punah pada masa lalu adalah jatuhnya jutaan asteroid yang menyebabkan bencana besar dibumi. Kejadian tersebut merupakan musibah langka yang pernah dialami oleh planet bumi.

Jika dilihat menggunakan teleskop asteroid memiliki cahaya seperti bintang. Asteroid juga memiliki bentuk yang tidak beraturan karena tidak memiliki graviitasi untuk menjadi bulat, tanpa panas internal asteroid juga terlalu kecil atau kerdil secara geologis. Bentuk kecil itu pula yang menyebabkan Asteroid tidak memiliki udara atau tidak bisa mempertahankan udara.


Baiklah demikian rangkuman pengertian dari Apa yang dimaksud dengan asteroid jika ada yang kurang dimengerti silahkan tinggalkan komen Anda dibawah. Terima Kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar