Minggu, 05 November 2017

"Indah" NASA rilis Foto Bumi dari Luar Angkasa

Gambar: Stasiun Antariksa Internasional
Sobat MB Gambar-gambar yang diambil dari luar angkasa selalu sangat indah saat di lihat. Untuk menyegarkan mata wargaNet berikut ini adalah foto yang sengaja diambil oleh para astronot maupun oleh kamera Satelit. Silahkan disimak ya.

Badan Antariksa Amerika Serikat ( NASA ) kembali menayangkan foto-foto indah bumi yang diambil dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Bukan hanya indah, kumpulan foto tersebut yang diambil itu terbilang sangat penting karena termasuk kejadian besar di bumi. Menariknya, semua foto diambil dengan kamera digital yang dibawa dari bumi.

Seorang astronot biasanya akan tinggal selama enam bulan di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Untung mengisi waktu luang, biasanya astronot mengasah kemampuan fotografinya dengan mengambil gambar bumi.

Pertama adalah foto mata topan Haiyan.

Foto mata topan Haiyan atau topan Yolanda diambil dari ISS. (NASA)


Topan yang di Filipina disebut Topan Yolanda ini mengakibatkan bencana yang besar pada November 2013. Badai ini awalnya bermula dari kawasan tekanan rendah di timur-tenggara Pohnpei, barat Samudera Pasifik.
Semakin ke selatan, topan ini memiliki kecepatan angin 235 kilometer per jam. Badai ini menewaskan sedikitnya 10 ribu orang.

Kedua, foto gunung Ambrym, Kepulauan Vanuatu Australia Timur.

Foto Gunung Ambrym diambil dari ISS. (NASA)

Pada Desember 2013, astronot NASA di ISS juga mengambil foto dari erupsi Gunung Ambrym di Negara Kepulauan Vanuatu, timur Australia. Ambrym juga nama dari salah satu pulau vulkanik di Vanuatu.
Pulau Ambrym berbentuk segitiga dengan wilayah seluas 677,7 kilometer persegi. Sebelum puncak gunung, yang berada di tengah pulau, ada kaldera gurun dengan luas 100 kilometer persegi.

Ketiga, Foto Selat Great Sandy di Queensland, Aurtralia.

Foto Selat Great Sandy diambil dari ISS. (NASA)

Menurut admin ini merupakan keindahan alami yang ditampilkan Bumi yang diciptakan Tuhan. 


Terakhir adalah foto malam hari. 

Foto yang menampilkan cahaya lampu dari kota-kota di Iran dan Semenanjung Arab lainnya ini diambil pada 19 Juli 2013.

Gambar Malam Hari di Daerah Timur Tengah.

Dan itulah keindahan Bumi jika dilihat dari luar Angkasa. Silahkan Komen dan Bagikan ya Guys. Terima Kasih.

Sumber: tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar